Klik Berita

Kategori

Pelantikan Pengurus PWI Serdang Bedagai Bupati Darma Wijaya ” Kehadiran Wartawan Memiliki Pengaruh yang Luar Biasa”

 


DILANTIK : Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi pengurus lainnya, Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Kapolres AKBP Ali Machfud foto bersama Ketua PWI Sergai periode 2022-2025 Edi Saputra, Sekretaris Darmawan, Bendahara Iwan Syahputra Pane beserta jajaran usai dilantik di Aula Pantai Romantis, Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan.

SERGAI~KLIK Berita ~Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sergai  periode 2022-2025 dilantik Ketua Umum PWI Sumatera Utara (Sumut) H Farianda Putra Sinik, Senin (14/2/2022), di Aula Pantai Romantis, Desa Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

   Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 52/SK/PWI-SU/I/2022 tentang susunan pengurus PWI Sergai masa bakti 2022-2025 dan ditandai dengan penyerahan bendera pataka.

 Usai melantik, Farianda Putra Sinik dalam sambutannya mengaku salut dan bangga atas keberadaan pengurus PWI Sergai saat ini.

   “Mulai di pintu masuk saja, kita sudah disambut dengan papan bunga yang sungguh luar biasa. Terlebih pelantikan ini bisa dihadiri Bupati, Wabup, Kapolres dan unsur Forkopimda lainnya. Ini menunjukan bahwa kerjasama yang terbangun antara media dan penyelenggara negara sangat harmonis,” ucapnya.     
                       
  Farianda juga menyatakan, PWI Sergai harus mampu membuat dan mengakselerasi program kerja, terutama penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).Salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar dan mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja-kerja jurnalistik adalah lewat UKW,” bebernya.

   Ketua PWI Sumut itu mengungkapkan, di tahun 2023 mendatang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) akan diselenggarakan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal itu tentunya membawa berbagai keuntungan seperti kontribusi PAD, promosi potensi/pariwisata daerah dan mampu mendukung geliat perekonomian masyarakat.

   Sebelumnya, Ketua PWI Sergai periode 2022-2025 Edi Saputra menyatakan kutipan-kutipan kalimat dari empat tokoh penting dalam tubuh PWI Sergai. Pertama dari Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik yang menekankan setiap pengurus PWI di provinsi dan daerah harus mampu menjadi “parhobas” (pelayan).

    Kedua, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang selalu menyampaikan, dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, maka setiap permasalahan yang ada akan menjadi ringan dan mudah untuk diselesaikan. Lalu, pernyataan dari Kapolres AKBP Ali Machfud yang memaparkan bahwa setiap institusi itu wajib melakukan peningkatan SDM, sehingga setiap perkembangan yang terjadi dapat terus diikuti.

  Edi Saputra yang kerap disapa Eet itu pun menuturkan, program kerja PWI Sergai untuk setahun ke depan yaitu aksi peduli lingkungan dengan menanam bibit pohon bakau di daerah pesisir pantai. Program tersebut, katanya, sekaligus mendukung program kerja PWI Pusat dan Pemkab Sergai sebagai mitra strategis PWI Sergai.

  “Selanjutnya, kita juga menggelar vaksinasi massal dosis II dan III sebagai upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 di daerah ini,” ungkap Edi sembari menambahkan program prioritas PWI Sergai pada tahun ini juga akan menyelenggarakan UKW bagi rekan-rekan jurnalis.


   Sebelumnya, Bupati Darma Wijaya menyebutkan kehadiran wartawan di Sergai memiliki pengaruh yang luar biasa. Sebab, jika tidak ada wartawan maka penyelenggara pemerintahan akan minim informasi terkait persoalan atau perkembangan di tengah masyarakat.

 Menyinggung terkait pemberitaan, Darma mengucapkan terimakasih kepada para wartawan karena lewat pemberitaan-pemberitaan positif, dirinya menjadi terkenal dan terpilih sebagai bupati terpopuler nomor 7 se-Indonesia.

 “Kalian harus tanggungjawab membuat saya menjadi terkenal,” ucap bupati sambil tersenyum.

  Pria yang kerap disapa Bung Wiwik itu juga meminta seluruh wartawan agar dapat membuat berita yang berimbang karena dengan koreksi pemberitaan rekan-rekan media pihaknya bisa membuat yang lebih baik lagi bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

  “Perkembangan pariwisata di Sergai juga tidak terlepas dari peran serta media dalam melakukan promosi di masyarakat. Untuk itu saya sangat berterimakasih,” pungkas Darma Wijaya.

   Turut hadir pada pelantikan itu, para Kepala OPD, Direktur RSUD Sultan Sulaiman M Idris Daulay, Camat Perbaungan M Fahmi, Kapolsek AKP M Pandiangan dan undangan lainnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *