Klik Berita

Kategori

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Problem Solving Keluarga Yang Bertikai



Kelik Berita Medan - Personil Polsek Medan Helvetia Aipda Chandra M.Hasibuan,SH mengemban sebagai Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Helvetia Tengah melaksanakan problem solving terhadap warganya yang bertikai, Minggu (27/12/2019).

Kegiatan Problem solving dilaksanakan di rumah Zulham Hasibuan kepala lingkungan X kelurahan Helvetia Tengah, pada Hari Minggu tgl 29 Desember 2019, sekira pukul 11.00 Wib, di Jalan Tanjung 3 No.139 Blok.3 P Helvetia kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia.

Adapun permasalahannya disebabkan pihak dari ahli waris Alm Ganda L.Tobing menyampaikan tentang Keabsahan Kepemilikan / Penguasaan Surat Tanah SK. Camat a/n Ganda L. Tobing yang saat ini ada padanya, kemudian 1 surat lagi tentang Keabsahan Kepemilikan / Penguasaan Surat Tanah a/n Viktor L. Tobing Berdasarkan Administrasi yang ada.

Selanjutnya ahli waris ingin melakukan Renovasi kecil di sebahagian Tanah yang a/n Ganda L. Tobing, namum Salah satu dari pihak ahli waris saudara kandung dari alm Ganda L.Tobing  tidak setuju hal renovasi tersebut, karena Akses keluar masuk, tanah a/n Viktor L.Tobing terganggu.

Kepala lingkungan X Helvetia Tengah Zulham Hasibuan yang didampingi personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Aipda Chandra M.Hasibuan,SH, mencoba memediasi permasalahan yang terjadi, dan setelah dipertemukan kedua belah pihak ahli waris masih tetap terjadi Perselisihan Argumet dalam prinsipnya masing - masing.

Selanjutnya Aipda Chandra Hasibuan memberikan pandangan dan gambaran kepada kedua belah pihak ahli waris untuk menenangkan diri jangan terbawa emosi, dalam menyelesaikan permasalahan yang saat ini sedang terjadi dan berpikirlah secara positive dan jernih.

"Hasil dari Mediasi yang dicapai - Renovasi kecil tersebut akan dilakukan atas kesepakatan bersama nantinya - Keabsahan Surat Tanah a/n (Viktor & Ganda) sudah saling Jelas Keabsahan dasar Kepemilikannya," sebut Aipda Chandra Hasibuan.

Lanjut Aipda Chandra, untuk selanjutnya langkah yang dilakukan untuk perbaikan Keabsahan administrasi tersebut, menunggu Waktu yang tepat, disebabkan saat ini para Ahli Waris Ganda L.Tobing, masih mengalami Rasa Berduka.

Terpisah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol P Hutahean,SH.SIK, membenarkan kegiatan problem solving yang dilakukan anggotanya, dan memerintahkan personil Bhabinkamtibmasnya Aipda Chandra M. Hasibuan,SH tetap memantau perkembangan permasalahan tersebut, dan tetap berkoordinasi kepada Kepala Lingkungan X kelurahan Helvetia Tengah Zulham Hasibuan.(Eem)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *