Klik Berita

Kategori

Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Perobatan Anak Ojek Sayur


Kapolres Pelabuhan Belawan bantu perobatan anak Ojek Sayur.

Klik Brita Belawan - Begitu menerima kabar mengenai Novi yang kondisinya memprihatinkan, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH mengunjungi rumah Novi dan anaknya yang tengah sakit, Senin (14/10/2019).

Hari itu juga Kapolres Pelabuhan Belawan langsung menyambangi rumah Nivi yang berada du Komplek PTP Nusantara IV, Linkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, sekira pukul 16.30 WIB.

Diketahui, setelah mendengar infomasi yang merupakan salah seorang wartawan dari media online dengan ditemani oleh beberapa anggota Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang di gawangi oleh Saharudin

Didampingi Kasat Binmas, Kompol H.Justar, SH para PJU  Polres Pelabuhan Belawan dan Ketua KSJ, Saharudin,  Kapolres Pelabuhan Belawan langsung membawa beberap paket sembako menuju kediaman Janda anak satu tersebut. Setibanya di rumah ojek sayur itu, Kapolres Pelabuhan Belawan langsung memberikan bantuan beberpa paket sembako dan uang sebagai bentuk tali asih untuk Novi dan anaknya.

"Kita harus peka dan tanggap Ke pada Situasi ini. Apa lagi untuk anak yatim piatu. Kita wajib membantu mereka, serta anak-anak yatim, para janda dan Kaum Dhuafa. Untuk itu saya memeritahkan kepada Kasat Binmas untuk terus mengontrol keadaan Ibu Novi dan annak-anaknya yang sedang sakit," pintah AKBP Ikhwan Lubis.

Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini juga menginstruksikan apa bila di haruskan untuk membawa anak tersebut berobat ke dokter akan segera kita bawa ke rumah sakit.

"Untuk semua Biaya rumah sakit akan kita tanggung. Saya juga akan menjadi orang tua angkat untuk ke 3 anak yang di asuh oleh ibu novi. Oleh karena itu, saya akan memberikan bantuan tali asih kepada ke 3 anak yatim ini," tuturnya.

Mendengar itu, Novi dan masyarakat sekitar merasa terharu dan sangat  bertermakasi kepada sosok Kapolres Pelabuhan Belawan yang berijiwa sosial ini. Keluarga ibu Novi juga Medoakan agar Kapolres Ikhwan selalu dalam keadaan sehat dan murah rezeki.

Orang tua Novi mendapat seekor ayam kampung sebagai bentuk simbol terjalinnya hubungan Silaturahmi.

"Sesuai dengan amanah yang di berikan Kapolres kami juga akan menjaga Ayam ini untuk kami pelihara dan kami anggap anak sediri. Kami akan menjaga tali silaturahmi ini dan akan menjaga baik baik ayam yang telah diberikan oleh Kapolres kepada kami," ujarnya.

Diakhir pertemuan tampak jelas raut wajah bahagia yang terpancar dari keluarga ibu Novi.(pr)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *